Kampanye di Tangerang, Sandiaga Uno Disawer Pendukung

Sandiaga Uno memungut uang yang diberikan pendukung saat sedang berorasi.(foto: aulia)

Kota Tangerang – Cawapres 02 Sandiaga Uno menghadiri kampanye akbar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019). Kampanye tersebut menjadi kampanye penutup pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Berorasi dihadapan ribuan pendukung dan simpatisan, mantan Wagub DKI Jakarta itu disawer bak biduan oleh para pendukung yang berada di bawah panggung.

Tanpa sungkan, Sandiaga Uno langsung memungut lembar demi lembar uang saweran pendukung sampai dibantu tim yang ada di atas panggung kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik besar.

“Terima kasih atas semangat perubahannya, terima kasih,” kata Sandi.

“Ini tuh fenomena baru. Di mana biasanya politisi yang membagikan uang, tapi ini kita yang dapat amplop dari masyarakat yang ingin perubahan,” sambungnya.

Aksi spontan pendukung menyawer Sandi setelah ia bercerita bahwa ada salah seorang warga yang menyisipkan selembar uang senilai Rp5.000 di dalam saku celana sebelah kirinya.

“Saya sedih ada masyarakat menyelipkan uang ini. Terima kasih kepada masyarakat. Tidak ternilai nominalnya, tapi ini semangat masyarakat untuk Indonesia berubah,” ungkap Sandi.

Selain uang lembaran yang digulung, ada juga pendukung yang memberikan uang dalam amplop diberikan langsung kepada Sandiga Uno. 

Kemudian, BPN Prabowo-Sandi memamerkan amplop berukuran besar bertuliskan ‘1.000.000 amplop untuk Prabowo-Sandi’. (aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here