Polrestro Tangerang Berharap Lomba Film Pendek Berdampak Positif pada Pemilu

Kota Tangerang – Polres Metro (Polrestro) Kota Tangerang bekerja sama dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) menyelanggarakan lomba film pendek dan animasi dengan mengangkat tema Pemilu Damai dan Kampanye Anti-Hoax.

Kapolrestro Tangerang Kombes Pol. Abdul Karim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu ikhtiar dalam menciptakan Pemilu yang aman dan lancar.

Melalui karya-karya yang dihasilkan peserta diharapkan memiliki dampak positif terhadap suasana dan kondusifitas pesta demokrasi 5 tahunan yang akan berlangsung pada Rabu, 17 April 2019.

“Menumbuhkan partisipasi masyarakat bersama-sama menjaga dan mendukung penyelenggaraan Pemilu di Kota Tangerang agar damai dan kondusif,” kata Abdul Karim, Minggu (14/4/2019).

“Masyarakat, media dan Polri harus sama-sama membangun kemitraan mewujudkan kota Tangerang yang aman dan kondusif. Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan ini cukup bermakna dan karyanya juga sangat bagus,” tuturnya.

Lomba menyasar kaum milenial untuk mendorong dan mengembangkan kreativitasnya. Hasil dari lomba tersebut akan diposting ke media sosial sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karya para pemenang bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai. Apalagi di tengah banyaknya masyarakat yang mudah percaya dengan berita-berita hoaks,” papar Ketua Pokja WHTR, Imam Fauzi.

Untuk kategori film pendek Pemilu damai dimenangkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Berdurasi 3 menit, film tersebut berjudul ‘Pohon Uang’.

Sementara, untuk katagori Kampanye Anti-Hoaks dimenangkan oleh Abi dari Komunitas Rumah Produksi Doa Ibu dengan video berdurasi 3 menit yang bertemakan ‘Hilang Sadar Iga’. (ger/and)