Ungkap Jaringan Internasional, Polda Banten Amankan 2 Kg Sabu

2 kg sabu hasil pengungkapan Polda Banten dimusnahkan.(dok. Polda Banten)

Kota Serang – Ditresnarkoba Polda Banten mengamankan 2.014 gram sabu senilai kurang lebih Rp3 miliar dari dua tersangka Dillah (32) dan Budi (28).

Sabu kemudian dimusnahkan dengan cara diblender yang turut dihadiri tokoh agama Provinsi Banten Abuya Muhtadi, di Halaman Mapolda Banten, Kota Serang, Senin (15/4/2019).

“Jika dirupiahkan, barang bukti sabu yang diamankan adalah seharga kurang lebih 3 Miliyar Rupiah,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si saat menggelar kegiatan Press Conference di Mapolda Banten, Senin (15/4/2019).

“Kalau sekali pakai (transaksi narkoba) kurang lebih sekitar 8 ribu orang terselamatkan. Kami minta masyarakat yang punya informasi sekecil apapun melapor ke kami dan akan ditindaklanjuti sebaik-baiknya,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir.

Dari pengakuan Dillah, barang haram itu ia dapat dari seorang warna negara Iran yang mengaku bernama Achmed.

“Dia mengaku mendapat 6 kg, 4 kg nya sudah laku ia jual,” kata Diresnarkoba Polda Banten, Kombes Pol. Yohanes Hernowo menambahkan.

Dari pengembangan, polisi menemukan jejak transaksi narkotika sejak tahun 2014 dari balik Lapas di Tangerang. Sejak keluar lapas, Dillah masih melakukan transaksi sampai akhirnya ditangkap pada 18 Maret 2019 lalu.(and)