Dishub Akan Tutup Permanen U-turn di Stasiun Tanah Tinggi

Andika Nugraha.(aul)

Kota Tangerang – U-turn atau putaran balik di Jalan Benteng Betawi, Lintasan Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang bakal ditutup permanen oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Meski dikeluhan pengendara karena harus berputar di kolong Flyover Cipondoh yang berjarak sekira 3 kilometer, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang Andika Nugraha memastikan akan menutup permanen U-turn tersebut.

“Memang rencananya akan kami tutup permanen U-turn di Stasiun Tanah Tinggi,” ujar Andika, Senin (15/4/2019).

Semenjak ditutup pekan lalu dengan alasan banyak pengendara yang melawan arus sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas, Andika menyebut penutupan menunjukkan manfaat yang positif. Kemacetan yang diakibatkan dari pengendara lawan arah sudah berkurang.

“Menurut pemantauan sejak penutupan, angka kemacetan juga kecelakaan di lokasi tersebut berkurang,” katanya.

Pihaknya akan tetap melakukan berbagai kebijakan dan rekayasa lalu lintas jika memang angka kecelakaan dan angka kemacetan di titik tersebut terjadi.

“Tapi ketika dilihat secara keseluruhan banyak dampak positifnya. Oleh karena itu kami akan tutup permanen U-turn di Stasiun Tanah Tinggi, dan menjadikan lahan akses putar balik itu menjadi pengembangan pembangunan Taman Benteng Betawi,” bebernya.(aul/and)