H-1 Pencoblosan, Bawaslu Minta Panwas Kecamatan Tingkatkan Pengawasan

Anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik meminta PPK segera melapor ke KPU terkait dengan kerusakan kotak suara.(don)

Kabupaten Tangerang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang meminta panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan meningkatkan pengawasan.

Pengawasan perlu ditingkatkan pada H-1 pencoblosan untuk mengawasi kegiatan-kegiatan tertentu yang mengarah pada praktik kecurangan Pemilu.

“Kita minta kerja samanya, baik dari pengawas atau masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil,” kata anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik, Senin (15/4/2019).

Bawaslu juga mengimbau kepada aparatur pemerintahan ASN maupun honorer tidak mensosialisasikan program maupun capaian pemerintah.

“Masa tenang tidak ada lagi yang kampanye atau mempromosikan program, karena banyak yang tanpa sengaja mempromosikan program pemerintah yang menjurus ke salah satu capres,” jelas Muslik.

Bawaslu juga terus berkoordinasi dengan Satpol PP untuk membersihkan alat peraga kampanye milik peserta Pemilu.(don/and)