Polisi Imbau Simpatisan dan Pendukung Capres Tak Lakukan Pawai Kemenangan

AKBP Indra Lutrianto Amstono.(aep)

Kabupaten Pandeglang – Simpatisan dan pendukung capres dan cawapres diimbau tak melakukan pawai kemenangan. Polisi meminta kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum dihindari.

“Jangan membuat kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban umum maupun mengganggu aktivitas masyarakat yang lain, seperti konvoi, pawai dengan jumlah yang besar, atau arak-arakan,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Rabu (17/4/2019).

Indra berpesan masyarakat meluapkan kegembiraan dengan menggelar syukuran atau doa bersama. Jika tetap nekat melakukan pawai, dia memastikan bakal membubarkan.

“Tolong hindari kegiatan seperti itu karena kami akan turun ke lapangan untuk mengecek. Apabila ada, kami akan bubarkan. Silakan rasa syukur itu disalurkan dengan ibadah atau berdoa,” tegasnya.

Hal yang sama diingatkan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Irna mengimbau agar masyarakat tidak euforia berlebihan, apalagi sampai melanggar ketentuan karena bisa menimbulkan konflik antar masyarakat.

“Kalau euforia berlebihan,khawatir ada chaos di bawah yang tidak kita inginkan. Tetap istiqamah, tawadu, rendah hati, karena yang menang itu PR nya berat,” kata Irna.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here