Tingkat Kelulusan UN di Kota Tangerang Diharapkan 100 Persen

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap tingkat kelulusan UN 100 persen.(aul)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan Arief saat meninjau pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK), di SMP Negeri 1 Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

“Tingkat kelulusan 100 persen dari tahun ke tahun. Nanti kita dorong yang enggak lulus buat kejar paket. Artinya, mereka sudah ikut pelajaran tiga tahun masa SMP kita dorong untuk kejar paket,” terang Arief.

Dia meyakini sekolah dan Dinas Pendidikan (Dindik) sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin dari jauh-jauh hari untuk meminimalisir kendala selama pelaksanaan UN.

“Pihak sekolah sebagai penyelenggara dan dinas pendidikan mempersiapkan sarana dan prasarananya karena di Kota Tangerang full UNBK,” ujarnya.

Jika ada sekolah swasta yang tidak memiliki sarana dan prasarana memadai, lanjut Arief dititipkan ke sekolah yang sudah mumpuni.

“Bahkan SMPN 1 ada titipan dari sekolah Selapajang yang ikuti ujian di sini tapi dengan sarana prasarana yang mencukupi kegiatan ini insya Allah berlangsung lancar dan mudah-mudahan hasilnya maksimal,” harap Arief.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here