Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Jadi Momentum Pembenahan Penyelanggaraan Pemasyarakatan

Potong tumpeng memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang digelar di Lapas Pemuda Tangerang.(ger)

Kota Tangerang – Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Banten, digelar di Lapas Kelas IIA Tangerang, Sabtu (27/4/2019).

Dipimpin Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Banten Imam Suyudi, upacara dihadiri pejabat tinggi dan Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Kota Tangerang, Dandim 0506 Tangerang, Danramil Kota dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Baca Juga: 33 Napi Mahasiswa Kampus Kehidupan Ikuti UTS di Lapas Pemuda Tangerang

Kabid Pembinaan Lapas Kelas 1 Tangerang Veri Johannes yang bertindak sebagai komandan upacara menyampaikan, Hari Bhakti Pemasyarakatan diharapkan bisa menjadi pemicu semangat juang, dan menjadi spirit legacy dari pengabdian para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan.

“Menjadi momentum untuk melakukan perubahan dan pembenahan agar revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan dapat terlaksana dengan maksimal,” kata Veri yang juga membacakan sambutan Menkumham.

Menurut Imam, paradigma mengenai Lapas terus berubah. Sehingga UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketrampilan, dan memiliki produktivitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global.

“Perubahan paradigma tersebut juga diejawantahkan melalui program revitalisasi penyelenggaraan Ppemasyarakatan,” katanya.

Baca Juga: Usai Sidang, Warga Binaan Ini Nekat Bawa 50 Gram Heroin ke Dalam Lapas Tangerang

Sementera itu, Kalapas Kelas IIA Tangerang Jumadi menegaskan, ia tidak segan menindak anggotanya yang kedapatan terlibat dalam transaksi narkoba.

“Kami tindak tegas, dan bahkan kami akan antar langsung ke pihak berwajib untuk diproses,” tegasnya.(ger/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here