Warga yang Tinggal di Dekat Aliran Sungai Cisadane dan Cidurian Diminta Siaga

Puluhan rumah di Kampung Cacing terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cisadane.(ger)

Kabupaten Tangerang – Air kiriman dari Bogor menyebabkan meluapnya Sungai Cisadane sehingga sejumlah wilayah di Tangerang terendam banjir, Jumat (26/4/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau masyarakat yang rumahnya berada di aliran Sungai Cisadane dan Cidurian untuk tetap siaga.

Baca Juga: Pantau Banjir, Wali Kota Tangerang Kendarai Trail

Pasalnya, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan turun di wilayah Bogor.

“Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang tinggal di wilayah lintasan Sungai Cisadane maupun Cidurian agar tetap siaga karena hujan diprediksi masih akan tetap turun di wilayah Bogor selama seminggu ini,” terang Zaki, Sabtu (27/4).

Banjir masih menggenangi wilayah Tanjung Burung dan Kohod. Pemkab Tangerang telah membangun dapur umum di kedua wilayah tersebut untuk membantu masyarakat korban banjir.

“Kami sudah buat dapur umum di kedua desa tersebut, bantuan logistik dan obat-obatan pun telah kami siapkan,” katanya.

Zaki menginstruksikan kepada petugas BPBD untuk bersiaga membantu masyarakat.

“Ini juga kan ditambah dengan pasang air laut, jadi memang di daerah pesisir ini Setiap air pasang banjir, makanya kami terus siagakan petugas untuk meminimalisir dampaknya,” tutur Zaki.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here