Prabowo-Sandi Raup 443.323 Suara di Pandeglang, Jokowi-Ma’ruf 263.523 Suara

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang.(aep)

Kabupaten Pandeglang – Dari 706.846 suara sah di Kabupaten Pandeglang, pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi meraih 443.323 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat 263.523 suara.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilakukan KPU Kabupaten Pandeglang, di CAS Water Park Cikole.

Baca Juga: Bupati Pandeglang Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pleno KPU

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar walau memang untuk persoalan waktu ditambah satu hari. Perolehan suara baik itu capres dan cawapres, serta calon legislatif sudah disampaikan kembali sebelum ditetapkan dan ditandatangani semua saksi,” terang Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai, Senin (6/5/2019).

Menyikapi hasil tersebut, saksi pasangan 01 Mufrodtama mengatakan, tak berbeda dengan Pilpres 2014 lalu, selisih suara sekitar seratus ribuan lebih.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin meyakinkan masyarakat dengan program-program Jokowi-Ma’ruf tapi ini kenyataan di lapangan, Jokowi kalah di Pandeglang,” ujarnya.

Dia menilai, meski terdapat sejumlah kendala di lapangan, namun proses pleno mulai di tingkat PPK higga KPU sudah berjalan baik.

Hal senada dikatakan pula saksi 02, Siswiratmo yang menilai pleno rekapitulasi berjalan adil, terbuka dan jujur. Hal tersebut terlihat dari dipersilahkannya setiap saksi mengajukan keberatan apabila ada permasalahan yang dianggap janggal.

“Namanya kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah. Yang penting bagi 02 proses demokrasi dilaksanakan jujur dan adil. Selama kami mengikuti proses pleno ini kami rasa jujur, bersih seperti memberikan koreksi dan sebagainya,” tuturnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here