Santri Diminta Tak Terprovokasi Isu Pemilu

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul ALif buka puasa bersama di Ponpes Nurul Hikmah, Cisoka.(don)

Kabupaten Tangerang – Selama Pemilu isu-isu negatif banyak beredar dihembuskan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab terutama di media sosial (medsos).

Kapolres Kota Tangerang Sabilul Alif berharap, santri sebagai bagian dari generasi milenial tidak terprovokasi isu dan mudah terhasut pihak tak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan.

“Jangan sampai melakukan tindakan-tindakan provokatif atau menghasut karena itu bukan karakter santri,” kata Sabilul kepada para santri Ponpes Salafiyah Nurul Hikmah, di Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (6/5/2019).

Baca Juga: Mengaku Santri Lebak, Sekelompok Pemuda Siap Lawan Kecurangan dan Kawal Ulama Menangkan Prabowo-Sandi

Kapolres mengajak elemen di ponpes menjadi pelopor persatuan pasca pelaksanaan Pemilu, terutama terkait dengan provokasi mobilisasi massa yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban.

“Siapa pun yang terpilih itulah pemimpin kita dan kita doakan semoga yang terpilih dan menjadi pemimpin di negeri ini bisa amanah dan berbuat untuk rakyat,” imbaunya.

Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah KH. Nurjaya juga mengingatkan, sebagai bagian dari warga negara, segala tindakan yang dilakukan oleh ulama, ustaz, dan santri harus sesuai dengan koridor hukum.

“Jangan ada gerakan massa atau tindakan provokasi. Siapa pun yang terpilih itulah yang dipercaya rakyat,” katanya.(don/and)