Airport Digital Lounge Bandara Soetta Diresmikan, Si Imut Dilo Siap Melayani

Awalludin memamparkan bernagai teknlogi yang terdapat di dalam Airport Digital Lounge.(aul)

Bandara – PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang kembali meresmikan Airport Digital Lounge di Terminal 1B, Kamis (9/5/2019).

Airport Digital Lounge tersebut merupakan fasilitas ketiga yang berada di Bandara Internasional tersebut setelah di Terminal 2 dan 3.

Presiden Direktur AP II M. Awalludin mengatakan, Airport Digital Lounge dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

“Kami mencoba menghadirkan bukan sekedar ikut-ikutan mendigitalkan bandara, tapi membuat nyaman para costumer atau pengunjung Bandara Soetta dengan berbagai fasilitas digital di rumah bisa didapat di Airport Dilo ini,” ungkap Awaluddin saat meresmikan area publik tersebut, Jumat (10/5/2019).

Saat memasuki ruangan, pengunjung akan disambut oleh robot Dilo. Robot imut ini akan melayani pengunjung yang akan menggunakan segala macam fasilitas digital yang ada di dalam ruangan.

Bukan hanya keramahan Dilo, melainkan si cantik Tasya sang virtual assistent juga siap melayani customer yang akan mencari segala informasi terkait penerbangan ataupun fasilitas lain di Bandara Soetta.

Area tersebut juga dilengkapi berbagai informasi terkait penerbangan yang bisa diakses sendiri di dalamnya.

Kemudian, ada pula penyewaan power bank, charger gadget, area games yang dilengkapi wifi, penyediaan berbagai isi ulang berbasis cassless, dan banyak fasilitas digital lainnya.

“Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari Angkasa Pura II yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini,” ucapnya.

Selain memang memasuki musim arus mudik Lebaran 2019, Awaluddin mengaku, kehadiran Airport Dilo merupakan bagian dari program ‘Millenial Traveller Experience’. Di mana, mayoritas pengguna Airport Dilo ini dari kalangan milenial yang memang gemar berpergian.

“Makanya di setahun terakhir ini, kami memberi porsi lebih atau perhatian lebih kepada generasi milenial tanpa mengenyampingkan kalangan penumpang lain untuk terus menambah fasilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya.(aul/and)