39 Calon Jemaah Haji Asal Pandeglang Batal Berangkat Tahun Ini

Ilustrasi jemaah haji.(okezone)

Kabupaten Pandeglang – Sebanyak 39 calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang batal berangkat tahun ini. Pembatalan menunaikan ibadah haji karena beberapa alasan.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang Wawan Sofwan menuturkan, puluhan calon jemaah haji yang batal berangkat itu karena alasan sakit, keluarga, dan meninggal dunia.

Namun, Wawan tidak bisa memastikan apakah kuota calon jemaah yang batal itu akan diganti.

“Ada yang menunda sekitar 39 orang. Namun yang menunda itu belum tahu kuotanya akan diganti atau tidak. Karena kembali ke tingkat provinsi sehingga nanti diakumulasi. Sejauh ini ada 752 orang yang batal berangkat di Banten, tetapi sudah terisi dari usulan percepatan pemberangkatan haji. Mereka yang menunda itu akan diberangkatkan tahun berikutnya,” terang Wawan, Jumat (10/5/2019).

Tahun ini kuota jemaah haji untuk Pandeglang kembali meningkat. Jika tahun lalu hanya dijatah 770 jemaah, tahun ini mendapat kuota 834 jemaah.

“Yang reguler 834 orang, yang sudah lunas 795. Tetapi ada usulan percepatan haji pendampingan dan lansia. Alhamdulillah Pandeglang mendapat 191. Jadi Pandeglang tahun ini mendapat 2 kloter lebih. Satu kloter utuh dan 1 kloter lagi gabungan, antara dengan Lebak atau Serang,” paparnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here