Polisi Bersama Forum Lintas Agama di Tangerang Berbagi Takjil, Ini Pesannya

Bagi-bagi takjil kepada pengendara dilakukan polisi bersama forum lintas agama di Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Kepolisian bersama forum lintas agama Kabupaten Tangerang membagikan hidangan berbuka puasa atau takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolsek Tigaraksa, Senin (13/5/19).

Kegiatan diikuti Suster-suster Fransiskanes Dongen (SFD), Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) Gereja Santa Odilia Paroki Citra Raya, Cikupa, dan Bikhus Dantik.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif yang menginisiasi kegiatan tersebut merupakan, bagi-bagi takjil di bulan Ramadan yang dilakukan forum lintas agama sebagai wujud toleransi, tenggang rasa, dan penghormatan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Pembagian takjil yang melibatkan lintas agama adalah implementasi saling menghormati dan saling menghargai yang harus selalu ditumbuhkan,” pesan Alif.

Melalui kegiatan itu, kapolres berharap masyarakat dapat bersatu tanpa mempermasalahkan latar belakang agama, suku, kelompok, atau pandangan politik.

“Bulan Ramadan kita bersatu, fokus ibadah, jangan sampai puasa kita tercuri hiruk-pikuk politik,” katanya.

Selain membagikan takjil, dilakukan pula sosialisasi dan imbauan agar turut menjaga keamaman dan ketertiban masyarakat serta mematuhi aturan berlalu lintas.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here