Instagramable, Taman Tematik di Kota Tangerang Asyik Buat Ngabuburit

Taman Potret Kota Tangerang memiliki banyak spot selfie yang sayang dilewatkan

Kota Tangerang – Sudah sepekan lebih ibadah berpuasa di bulan suci Ramadan dijalani. Salah satu tradisi yang menjadi ciri khas di bulan puasa adalah ngabuburit alias menunggu waktu berbuka.

Banyak tempat yang dijadikan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka sambil mencari makanan dan minuman sebagai menu berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan haus. Selain pusat perbelanjaan, di Kota Tangerang, taman tematik menjadi tempat favorit warga bersama keluarga ngabuburit

Terlebih, di bulan Ramadan, terdapat ornamen-ornamen baru yang disediakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang salah satunya photo booth Ramadan. Photo booth berukuran 2×4 meter tersebut bertuliskan Marhaban ya Ramadan dengan ilustrasi ikon Kota Tangerang yang Unstagramable.

Photo booth yang disediakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang di taman tematik.(aul)

Belum lagi, ornamen lampu-lampu hias juga ditambah untuk semakin mempercantik suasana taman terutama saat petang menjelang malam hari.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk melengkapi taman-taman di Kota Tangerang agar dapat menjadi tempat favorit masyarakat.

“Kami terus mengembangkan taman-taman yang ada di Kota Tangerang dengan berbagai ornamen terbaru yang dapat digunakan masyarakat untuk berfoto, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh mengisi waktu luang ke luar kota,” ujar Rina.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Tihar Sopian menambahkan, pihaknya menyediakan 11 titik photo booth.

“Ada di 11 titik di taman-taman tematik yang memang biasanya ramai dikunjungi masyarakat. Misalnya di Taman Ecopark, Taman Potret, Taman Kunci, Taman Burung, Taman Skatepark, dan lain sebagainya,” ujar Tihar.

Selain itu, pihaknya juga memasang lampu hias di 36 pohon di area Taman Sukun untuk menambah keindahan dan penerangan di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Menjelang sore sambil menunggu berbuka puasa atau biasa kita sebut ngabuburit menjadi pilihan juga bagi masyarakat bersama keluarga dan komunitas,” ungkapnya.

Taman di Kota Tangerang jadi alternatif wisata masyarakat.(aul)

Romi (36), salah seorang pengunjung Taman Potret mengaku, ia dan keluarganya senang lantaran taman tematik di Kota Tangerang terus berkembang. Pasalnya, saat ini berbagai ornamen dan tanaman juga terus ditambah.

“Bosan ya kalau ke mal terus, saya juga kan punya anak, saya juga pengen mengajak anak ke udara terbuka dan bersosialisasi. Jadi bersyukur sekali dengan adanya taman tematik yang layak dikunjungi di Kota Tangerang,” ujar Romi.

Lain halnya dengan Rasti (21) yang datang ngabuburit sekaligus yang berbuka puasa bersama di Taman Kunci bersama teman-temannya. Rasti datang untuk berfoto sambil menunggu waktu berbuka tiba.

“Buat diupload di Instagram, sambil ngabuburit foto-foto soalnya bagus ada photo booth juga, ada lampu juga, jadi buat Instagram bagus,” ucapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Tangerang terus menambah ornamen untuk mempercantik taman tematik yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut agar masyarakat terus dapat memiliki alternatif tempat liburan di tempat terbuka di dalam kota.

“Semoga terus ditambah ornamen juga lampu-lampunya supaya lebih cantik dan Instagramable, jadi enggak perlu jauh-jauh ke Jakarta,” harapnya.

Nah, untuk Anda yang berswafoto di Taman Tematik di Kota Tangerang dan mengunggahnya di Instagram, jangan lupa untuk menyertakan tagline #ayoketangerang agar masyarakat sosial media juga bisa ikut mengambil foto di taman tematik yang ciamik! (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here