Pertamina Tambah Pasokan 20 Persen Gas 3 Kg di Pandeglang saat Ramadan

Elpiji 3 kg.(indopos.co.id)

Kabupaten Pandeglang – Masyarakat diminta tak khawatir dengan ketersediaan gas 3 kg selama Ramadan hingga hari raya Idul Fitri.

Sekjen Hiswana Migas Provinsi Banten Ozi Fahrurozi mengungkapkan, Pertamina telah memberikan ekstra suplai 20 persen dari total penyaluran rata-rata yang biasa didistribusikan untuk Kabupaten Pandeglang yang mencapai 530.000 tabung gas per bulan.

“Pertamina telah memberikan ekstra suplai sekitar 20 persen dari total penyaluran rata-rata per bulan untuk Pandeglang yang mencapai 530.000 tabung gas per bulannya, jadi masyarakt tidak perlu khawatir,” kata Ozi saat ditemui di salah satu pangkalan gas di Pandeglang, Kamis (16/5/2019)

Ozi menjelaskan bahwa, saat ini Pertamina dan agen-agen yang ada di Kabupaten Pandeglang sudah siap mendistribusikan dan mengcover kebutuhan gas selama bulan Ramadan.

Selain memberikan tambahan stok gas, Pertamina juga bersikap dinamis jika terjadi kekurangan stok. Pasalnya, menurut pria berkacamata ini, penggunaan gas bersubsidi akan meningkat menjelang hari raya.

“Pertamina dalam hal ini sudah melihat waktu kapan saja kebutuhan itu meningkat dan di situ Pertamina akan memberikan ekstra suplai untuk mengurangi kebutuhan tersebut,” jelasnya.(aep/and)