Tak Bisa Tertibkan Baliho Ucapan Terima Kasih Menangkan Prabowo, Bawaslu Beri Imbauan

Ade Mulyadi.(foto: aep)

Kabupaten Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tak punya wewenang menertibkan baliho berisi ucapan terima kasih kepada masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden

“Kalau itu bukan lagi masuk jenis pelanggaran, karena Bawaslu mengeksekusi alat peraga hanya saat masa kampanye dan masa tenang. Sedangkan saat ini tahapan itu kan sudah selesai,” kata Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Baliho Ucapan Terima Kasih Menangkan Prabowo Terpasang di Pandeglang, Gerindra Enggan Tanggapi

Selain di lampu merah Majasari, Bawaslu mencatat, baliho serupa juga terpasang di Panimbang, Cipeucang, Saketi, dan pertigaan Mengger.

Namun, pihaknya telah menyampaikan imbauan dari Bawaslu RI kepada masing-masing tim pemenangan agar tidak merayakan kemenangan sebelum putusan pleno KPU secara Nasional.

“Bentuknya imbauan. Tapi kalau ada yang memasang kami susah untuk menindaknya. Karena itu kan ucapan terima kasih meski redaksinya menuliskan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” pungkas Ade.

Pantauan Situng KPU RI pukul 21.30 WIB berdasarkan data masuk 87%, Jokowi-Ma’ruf unggul 55,87% dari Prabowo-Sandiaga Uno yakni 44,13%.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here