103 Bus Disiapkan untuk Mudik Gratis di Tangerang

Ilustrasi.(liputan6.com)

Kabupaten Tangerang – Sebanyak 103 armada bus disiapkan untuk masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman melalui mudik gratis.

Ratusan armada mudik gratis tersebut terdiri dari 13 bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan 90 bus disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mengatakan, pihaknya akan melakukan ramp check terhadap 13 bus. Sementara, ramp check untuk 90 bus lainnya akan dilakukan oleh Kemenhub.

“Rencana minggu depan kita rapat kemudian ramp check,” kata Rudi, Sabtu (18/5/2019).

Meski pendaftaran mudik gratis belum dibuka, namun kata Rudi, pihaknya sudah banyak menerima data calon pemudik. Hal tersebut menunjukkan tingginya antusias masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis.

“Sebenarnya dibuka pendaftaran belum, tapi data yang datang banyak, sudah numpuk karena sudah disiarkan di TV. Jadi sudah kami data dulu, toh nanti pada saatnya mereka juga pasti harus dibawa, karena bus yang disediakan cukup banyak,” terang Rudi.

Adapun rutenya yakni Cirebon, Purwokerto, Semarang, Madiun, Surabaya, Solo, dan Jogjakarta. Untuk pemberangkatannya, akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2019 di kantor Bupati Tangerang.

“Nanti akan dilepas oleh Pak Bupati, pemberangkatannya bareng dengan kementerian ada 103 bus. Mudah-mudahan bisa memfasilitasi masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang yang hendak pulang ke kampung halaman,” harapnya.(don/and)