Arief Apresiasi Kampung Pancasila di Karangtengah, Ini Pesannya

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi tercetusnya Kampung Pancasila. Dia berharap, masyarakat di kampung tersebut mampu menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.(ahmad)

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi hadirnya Kampung Pancasila di RT 02 RW 15, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Karangtengah.

“Kami apresiasi warga sudah membangun Kampung Pancasila, yang terpenting masyarakat harus betul-betul menerapkan nilai-nilai Pancasila,” kata Arief seusai melaksanakan Tarling, di Masjid Nurul Taqin Karangtengah, Jum’at (17/5/2019).

Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Arief mencontohkan, norma-norma masyarakat bagaimana warga bisa membangun kampungnya sendiri.

“Saya minta juga kepada RT dan RW di Kampung Pancasila ini inovatif. Artinya, bagaimana membangun kampung ini menjadi indah tanpa biaya yang besar,” pesan Arief.

Sementara itu, Camat Karangtengah, Matrobin mengatakan, pendirian Kampung Pancasila didasari atas kesadaran masyarakat sendiri, di mana terdapat empat tugu Pancasila di kampung tersebut.

“Awalnya warga ngobrol-ngobrol, salah satu warga ada yang mencetuskan ingin membangun Kampung Pancasila. Karena memang di Kota Tangerang belum ada,” katanya.

Tidak hanya tugu Pancasila yang dibangun. Namun, kebersihan dan keindahan di kampung tersebut juga dibentuk dengan kesadaran masyarakat masing-masing.

“Sementara ada empat tugu Pancasila, tapi nanti kami bangun lagi satu tugu. Semoga dengan adanya kampung ini masyarakat dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Pancasila dan bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila,” harap Matrobin.(ahmad/and)