Tingkatkan Minat Baca di Bulan Puasa, Perpusling di Tangerang Hadir Setiap Hari di Tiap Desa

Pemkab Tangerang terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan Perpusling selama bulan Ramadan. Salah satunya di Gedung Serba Guna Desa Pasanggrahan.(don)

Kabupaten Tangerang – Meski di bulan Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan perpustakaan keliling (Perpusling).

Selama bulan Ramadan, Perpusling hadir setiap hari menyambangi tiap-tiap desa, salah satunya di Desa Desa Pasanggarahan, Kecamatan Solear.

“Kami ingin membaca menjadi tempat ngabuburit masyarakat, dan ini juga dibantu oleh pengurus perpustakaan desa, pengurus saung baca se-Desa Pasanggrahan,” kata Abdi salah seorang petugas Perpusling.

Menurutnya, menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca buku lebih bermanfaat karena bisa menambah pengetahuan dibandingkan hanya sekedar jalan-jalan sore.

“Ini kali ketiga kami lakukan ngabuburit dengan menggunakan mobil Perpusling yang setiap hari kami lakukan selama bulan puasa,” katanya.

Holilah, salah seorang remaja desa setempat sangat senang dengan kehadiran Perpusling yang bisa menambah pengetahuannya.

“Karena bukunya banyak, kalau di perpustakaan desa kan sedikit, lalu juga kebanyakan buku mata pelajaran yang ada juga di sekolah,” tuturnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here