Hafizh On The Street Peringati Nuzulul Quran di Kampung Mualaf Baduy

Kegiatan Hafizh On The Street Lebak memperingati Nuzulul Quran di Kampung Mualaf Baduy.(Foto: dok. Hots)

Kabupaten Lebak – Hafizh On The Street (Hots) Kabupaten Lebak menggelar peringatan Nuzulul Quran di Rumah Tahfizh Kampung Mualaf Baduy, di Kampung Cikapek, Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Lewidamar, Minggu (19/5/2019)

Kegiatan meliputi pemberian wakaf 200 mushaf Alquran, santunan kepada 100 anak yatim dan warga mualaf, donasi pakaian layak pakai, pengembangan Kauny Quran School (KQS), mengajarkan menghafal Alquran dengan metode kauny, tebar ifthar/ buka puasa bersama dan salat berjamaah bersama ratusan anak santri dan warga mualaf Baduy.

“Aksi peduli ke warga mualaf Naduy dan santri KQS merupakan rumah tahfizh pertama di Kabupaten Lebak yang didirikan oleh komunitas hafizh dan askary kauny yang sasarannya warga Baduy yang sudah menjadi mualaf dan masyarakat umum. KQS ini memberikan bekal agama dan mengajarkan membaca dan menghafal Alquan metode kauny yaitu dengan gerakan tubuh sehingga mudah cepat diingat,” papar Ketua Hots Lebak, Yoga dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

Hots merupakan komunitas yang berupaya menggerakan masyarakat dan generasi penerus untuk semangat mencintai dan menghafal Alquran.

“Sesuai dengan motto kami, menghafal Alquran semudah tersenyum, jadi kami ingin menyadarkan dan menggugah kesadaran masyarakat dan juga edukasi generasi penerus bahwa menghafal Alquran,” ujarnya.

Yoga berharap, metode kauny, Rumah Tahfizh dapat menciptakan lebih banyak hafizh dan hafizah Quran yang beralhakul karimah.

“Terutama di sini dari mualaf bisa menjadi hafizh kan luar biasa,” ucapnya.

Penanggung Jawab Rumah Tahfizh, Adung mengapresiasi kepedulian Hots.

“Santri di sini kebanyakan warga mualaf Baduy tentu membutuhkan dukungan dan bekal dalam meningkatkan kemampuan agama, alhamdulillah dengan dukungan ini akan menambah semangat mereka untuk lebih mencintai Alquran dan bertakwa kepada Allah SWT,” tuturnya.(and)