Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Jaga Iklim Demokrasi

Upacara peringatan Harkitnas ke-111 di Kabupaten Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

Masyarakat diminta menghargai aspirasi pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (20/5/2019).

“Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India,” kata Rudiantara.

Menurutnya, peringatan Harkitnas tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

Kata dia, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi 10 besar, bahkan 5 besar dunia dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Hal itu, jika masyarakat tetap menjaga iklim demokrasi yang tenang dan terus bekerja.

“Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan,” imbau dia.(don/and)