Underpass Jalan Perimeter Selatan Dibuka Kembali

Lebih dari setahun ditutup, underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta kembali dibuka.(aul)

Bandara – Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai dibuka, Senin (20/5/2019) setelah lebih dari satu tahun ditutup karena ambruk dan memakan korban.

Pantauan di lokasi, masih terlihat sepi, khususnya dari arah masuk Jalan M1, Neglasari, Kota Tangerang.

Meski terlihat lalu lalang kendaraan baik roda dua dan roda empat dari arah dalam bandara. Namun, untuk dari arah M1, hanya terlihat beberapa kendaraan saja.

Rajid Ramadan (24) salah seorang pekerja di Terminal 2 Bandara Soetta mengaku, terbantu dengan dibukanya kembali Perimeter Selatan. Dia yang tinggal di wilayah Kedaung Wetan, Neglasari, tak lagi harus memarkirkan kendaraannya di TOD M1.

“Lebih enak dan enggak macet kalau lewat sini, rumah saya kan di Neglasari, kalau parkir di TOD itu penuh terus, motor saya juga pernah rusak karena parkirannya terlalu penuh,” ungkap Rajid.

Sementara itu, Kinan (34) salah satu pengguna jasa penerbangan mengaku lebih mudah akses menuju Bandara Soetta. Pasalnya, ia tidak harus terjebak macet di Jalan Pajang, Benda.

“Saya memang sering bolak balik ke luar kota naik pesawat, rumah saya kan di Karawaci, biasanya saya harus ke Benda dulu yang macet banget karena jalannya sempit, tapi kalau lewat sini lebih mudah dan cepat,” kata dia.

Untuk diketahui, underpass Jalan Perimeter Selatan akhirnya dibuka kembali setelah sebelumnya tidak mendapat izin dari Dirjen Perkeretaapian. Meski begitu, pembukaan tersebut pun masih dibatasi pada pukul 04.00 – 09.00 WIB dan 15.00 – 21.00 WIB.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here