Zaki-BPOM Sidak, Temukan Sejumlah Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Sidak bahan pokok, Zaki menyebut kenaikan harga masih dalam batas normal.(don)

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama BPOM melakukan sidak ke Pasar Tigaraksa dan Farmers Market Eco Plaza Citra Raya, Jum’at (24/5/2019).

Dari sidak itu, BPOM menemukan masih ada beberapa makanan yang mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi manusia. Mulai dari formalin, boraks, dan Rodha-B (pewarna tekstil). Kandungan zat tersebut ditemukan pada tahu kuning, kerupuk, kue kering, mi basah dan lain-lain.

“Bahan tersebut berbahaya jika dikonsumsi terus-menerus oleh manusia, dan kami mengimbau agar masyarakat lebih selektif dalam memilih makanan jangan sampai tertipu dengan warnanya saja yang menarik, tetapi harus lebih teliti demi kesehatan kita,” kata Kepala BPOM Banten, Widya.

Pedagang yang menjual makanan yang mengandung zat berbahaya diberikan pembinaan.

“Makanannya kita sita dan kita berikan pembinaan agar ke depan tidak lagi menjual makanan yang membahayakan konsumen,” ucap Zaki.

Terkait dengan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran, Zaki mengaku masih normal, dan stoknya pun masih mencukupi.

“Stok kebutuhan aman, dan harga-harga juga masih relatif normal tidak mengalami kenaikan signifikan,” pungkas Zaki.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here