SOTR, Remaja di Tangerang Bawa Senjata Tajam

Ratusan remaja yang diamankan jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam yang disimpan dalam mobil.(aul)

Kota Tangerang – Berdalih akan melakukan Sahur On The Road (SOTR) sekelompok remaja justru kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, tujuh buah celurit disimpan di dalam sebuah mobil Suzuki Katana hitam B 1838 SLO.

“Ditemukan tujuh buah celurit dan langsung kami sita beserta dua kendaraan roda empat dan 155 kendaraan roda dua, mereka seluruhnya berasal dari Kota Tangerang Selatan,” kata Dicky, Sabtu (25/5/2019).

Kata Dicky, total ada 234 remaja yang diamankan saat tengah berkumpul di pelataran Alun-alun Puspemkot Tangerang pada dini hari

“Anggota Tim Elang Cisadane saat itu tengah melakukan patroli, lalu mendapat laporan masyarakat bahwa ada sekelompok pemuda yang berkumpul di pelataran Puspemkot Tangerang,” ujar Dicky.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran, petugas melalukan pemeriksaan barang bawaan hingga ditemukan sajam dalam mobil.

Dari ratusan remaja yang digiring ke Mapolres Metro Tangerang Kota, 4 di antaranya ditetapkan tersangka kepemilikan sajam. Satu orang dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan tes urine.

“Tersangka dikenakan Pasal 2 (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, sementara sisanya kita kembalikan kepada orangtua masing-masing,” kata Dicky.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here