914 Personel Gabungan Jaga Keamanan dan Kelancaran Idul Fitri di Tangerang

Ilustrasi. Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Banten.(Foto: dok. Humas Polda Banten)

Kabupaten Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyampaikan, total 914 personel gabungan yang akan bersiaga untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama libur Lebaran.

Dari Polres Kota Tangerang dikerahkan 645 personel dibantu 100 personel TNI, 30 personel Satpol PP, 30 petugas Dishub, 30 petugas medis dari Dinkes, 30 personel dari Citra Bhayangkara, 30 anggota Pramuka, 12 petugas PT Marga Mandala Sakti dan 10 personel Damkar.

“Pengamanan prioritas pada operasi kali ini adalah masyarakat yang mudik Lebaran, kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan jalur transportasi. Kemudian tempat keramaian, permukiman penduduk, dan pusat perbelanjaan, objek wisata dan tempat ibadah,” papar Sabilul, Selasa (28/5/2019).

Guna memaksimalkan pengamanan, didirikan 9 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik, yakni 2 di dalam area jalan tol, 3 pos di jalur mudik, 2 pos di pusat perbelanjaan, dan 2 pos di objek wisata.

Selain aspek pengamanan, operasi juga berfokus pada pelayanan masyarakat, terutama bagi para pemudik. Oleh karenanya, didirikan 2 pos pelayanan di rest area Km 43 dan di Kawasan Citra Raya, Cikupa.

“Intinya kita fokus pada segala bentuk potensi gangguan sebelum, pada saat, dan pasca hari raya Idul Fitri,” jelasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here