Gebyar Lebaran, Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Makan Ketupat Bersama

Ratusan warga binaan Rutan Rangkasbitung makan ketupat bersama di Hari Raya Idul Fitri.(Foto: Humas Rutan Rangkasbitung)

Kabupaten Lebak – Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rutan Klas IIB Rangkasbitung menggelar Gebyar Idul Fitri yang dimulai dentan Salat Ied, penyerahan SK Remisi Khusus kepada 120 narapidana dan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama, di Lapangan Serbaguna, Rabu (5/6/2019).

“Makan ketupat bersama sebagai wujud kebersamaan keluarga besar Rutan Rangkasbitung. Semoga lingkungan kita tetap kondusif, aman dan nyaman,” kata Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap.

Sebelumnya, di malam menyambut Idul Fitri digelar pula takbiran yang dihadiri perwakilan pemerintah daerah dan Baznas yang turut memberikan kadeudeuh untuk warga binaan.

‚ÄúDalam suasana yang penuh kebahagiaan, senantiasa kita ucap syukur walaupun kita harus berlebaran di sini. Insya Allah hari ini adalah sunatullah dan akan berkah nantinya,” kata Aliandra membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Yasonna berpesan bagi napi yang belum memperoleh remisi untuk menjadikannya sebagai motivasi.

“Tetap semangat dalam balutan pembinaan, bukti pembinaan yang baik akan memperoleh remisi hari ini, bagi yang belum kami berharap menjadi motivasi, bahwa kita senantiasa sinergi. Petugas menjalankan tugasnya dengan baik, dan para santri binaan melaksanakan pembinaan juga dengan baik,” katanya.

Aliandra menyampaikan, selama Ramadan, seluruh santri menunjukkan sikap yang baik, tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

“Masyarakat juga berbondong-bondong memberikan secara sukarela takjil untuk berbuka puasa hampir setiap hari dan petugas melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, terlihat sinergi antara WBP, kami sangat mengapresiasi,” tutur Aliandra.

Di suasana Lebaran, Rutan Rangkasbitung juga membuka layanan kunjungan spesial sampai H+3. Keluarga yang menjenguk akan dihibur oleh pentas seni para warga binaan.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here