Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Malingping Lebak Meningkat Drastis

Ilustrasi.(tribunnews.com)

Kabupaten Lebak – Tingkat hunian kamar atau okupansi hotel di wilayah Malingping, Kabupaten Lebak saat libur Lebaran 2019 meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, di wilayah Malingping terdapat Pantai Bagedur yang merupakan salah satu objek wisata pantai favorit wisatawan menghabiskan masa liburan.

“(Okupansi) lebih bagus tahun ini, dari 24 kamar yang kami punya, AC dan non AC semuanya penuh sampai hari ini,” kata pemilik Hotel Graha Bahari Syariah (GBS) Malingping, Denny R. Hidayat, Jumat (7/6/2019).

Menurut Denny, tsunami yang menerjang wilayah Pandeglang pada Desember 2018 lalu tak berpengaruh pada minat wisatawan berlibur ke pantai.

“Full sampai H-1 masuk kerja pegawai. Tamu didominasi dari luar, seperti Tangerang, Bandung dan Sukabumi,” ujarnya.

Tamu yang menginap di musim libur Lebaran sudah melakukan booking sejak satu bulan sebelumnya.

“Kebanyakan memang yang pesan lewat traveloka atau pegi-pegi. Karena hotel kami syariah, jadi memang kami tidak menerima tamu yang membawa bukan muhrimnya,” tutur Denny.

Terpisah, petugas Damkar Lebak, Anong yang turut terlibat dalam pengamanan Pantai Bagedur menuturkan, peningkatan wisatawan sudah mulai mengalami peningkatan.

“Kondisi masih normal, hanya kami mengimbau agar tidak berenang terlalu tengah. Dan informasi yang kami dapat juga banyak ubur-ubur, jadi kami harap tetap hati-hati saat berenang,” pesannya.(and)