Pemain Muda Asal Tangerang Ini Bakal Bermain untuk Klub Sepak Bola Kroasia

Muhammad Hambali Tolib.(don)

Kabupaten Tangerang – Pemain muda Persela Lamongan yang juga skuat Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hambali Tolib (18) harus absen pada latihan perdananya.

Pasalnya, anak muda asal Desa Tegalbaju, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani latihan percobaan atau trial ke Eropa.

“Kamis, 13 Juli saya berangkat ke Kroasia. Di sana ikut latihan percobaan dengan Lokomotiva Zagreb,” ucap Hambali saat ditemui di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (11/6/2019).

Hambali akan menjalani trial selama satu bulan di klub profesional Kroasia yang bermarkas di Zagreb tersebut.

Latihan tersebut untuk menyamakan ritme permainan, latihan fisik, dan adaptasi. Bila nantinya sudah sesuai, kemungkinan 80 persen dia akan dikontrak dan bermain selama tiga bulan. Hambali mengaku, hal tersebut sudah mendapat restu dari sang pelatih Timnas, Indra Syafri.

“Sudah dapat restu dari teman-teman Persela Lamongan dan juga coach Indra Sjafri, malah beliau sangat mendukung. Pesan beliau tetap jaga nama baik bangsa, bermain prima dan tetap disiplin,” tuturnya.

Namun, bila suatu hari nanti dia dipanggil untuk membela Timnas di Sea Games, harus siap datang dan bergabung kembali ke tanah air.

“Pasti siap untuk balik karena untuk negara,” tegasnya.(don/and)