Segel Pembangunan GOR Yayasan Penerus Bangsa Tanpa IMB Hilang, Diduga Dicopot

Pantauan Selasa (11/6/2019) siang, segel yang sebelumnya dipasang Satpol PP lantaran pembangunan tak mengantongi IMB hilang.(ahmad)

Kota Tangerang – Segel yang dipasang petugas Satpol PP Kota Tangerang di pembangunan GOR Sekolah Yayasan Penerus Bangsa, di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang hilang.

Diduga, segel yang sebelumnya dipasang lantaran pembangunan tak mengantongi IMB tersebut memang sengaja dicopot

“Biar anggota cek lapangan dulu,” kata Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang, saat dihubungi, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga: Disegel Satpol PP, Pembangunan GOR Yayasan Penerus Bangsa Tanpa IMB Jalan Terus

Kaonang tak menjawab saat ditanya terkait sanksi jika segel tersebut memang sengaja dicopot. Dia menegaskan akan terlebih dahulu mengecek ke lapangan.

Pada Undang-undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung pada Pasal 114 ayat (4) berbunyi, pemilik bangunan gedung yang telah dikenakan sanksi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) selama 14 (empat belas) hari kelender dan tetap tidak melakukan perbaikan atas pelanggaran sebagaimana dimaksud.

Selain itu pada ayat (1) dijelaskan, dikenakan sanksi berupa penghentian tetap pembangunan, pencabutan izin mendirikan bangunan gedung, dan perintah pembongkaran bangunan gedung.(ahmad/and)