Jelang Sidang MK, Beredar Foto Spanduk Warga Tangerang Tolak Kerusuhan

Kabupaten Tangerang – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jumat (14/6/2019).

Sesuai jadwal, agenda sidang hari ini yakni pembacaan materi gugatan dari pemohon yakni pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Di media sosial jelang sidang perdana MK beredar foto spanduk bertuliskan warga Tangerang menolak kerusuhan. Spanduk diketahui terpasang di Jalan Raya Serang Km 24, di bawah fly over Balaraja, Jalan Raya Kresek, pertigaan Pasar Sentiong, dan Kresek, Tangerang.

“Kami warga Kabupaten Tangerang Menolak Kerusuhan. Mari Rajut Persatuan dan Kesatuan Demi NKRI,” begitu bunyi tulisan dalam spanduk tersebut.

Foto spanduk yang belum diketahui siapa pembuatnya itu diunggah oleh akun Facebook Santo dan mengomentarinya.

“Pernyataan sikap warga masyarakat Kabupaten Tangerang atas terjadinya perkembangan situasi dan kondisi serta mengambil hikmah tidak adanya hal positif dan bermanfaat kerusuhan yang terjadi, bahkan merugikan semua pihak dan keseluruhan aspek bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tulis Santo yang diketahui merupakan anggota Polsek Balaraja.

Terkait dengan sidang MK, ratusan personel gabungan disiagakan untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta.

“Mengantisipasi gerakan massa yang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di MK,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here