Gara – Gara Postingan Ini, Netizen Hujat ASN Pemkot Tangerang

Kota Tangerang – Seorang pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang viral setelah memposting sebuah foto dengan caption yang dinilai menyinggung profesi petugas kebersihan di media sosial Facebook dengan nama akun Amelia Fitriani.

Postingan tersebut yakni menunjukan foto dirinya dengan pegawai berpakaian dinas lainnya tengah berada di sebuah rumah makan dengan disertai caption ‘kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc’.

Postingan tersebut pun menuai ribuan komentar berisi hujatan dari warganet Facebook. Salah satunya dari akun Yovitha Itha yang menulis komentar

“Kok begitu sih bu.. menghina org lain sampai segitunya..mereka juga kerja halal bu buat hidup..lebih baik ibu mensyukuri apa yg sdh ibu dapatkan drpd menghina org lain,” tulisnya.

Bahkan, akun atas nama Grace Maharani Mery LK membandingkan Amelia dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merupakan penyumbang devisa negara terbesar di Indonesia.

“Lahh ibu gk sadar gaji ibu dr devisa TKI yg kerja jd ART d luar negeri tp koq malah menghina profesi ART,” cetusnya.

Ada pula warganet yang meminta Amelia di pecat dari pekerjaannya lantaran telah menghina petugas kebersihan di postingannya.

“Siap2 kau dipanggil atasan mu ,,, dan kehilangan kebanggaan mu ,,, baru jd PNS sudah takabur ,,, selamat menikmati upah ulah mulut dan jari mu,” tulisnya.

Saat ini, akun Amelia Fitria telah mengganti Foto Profilnya dengan ucapan selamat hari raya idul fitri. Amelia juga sempat mengatakan bahwa akunnya di hack, namun postingan tersebut telah dihapus dan menyisakan satu foto dirinya bersama seorang anaknya.

Meski begitu, warganet masih ramai-ramai memenuhi kolom komentar foto tersebut hingga ada yang tidak percaya bahwa akun tersebut telah di hack.

“Saya rasa ini tdk di hack, kalo mmg dihack kenapa gak di spam aja. Atau kenapa kolom komentar hrs Dinonactfkan… ??? Kalo dihack dan dengan sengaja memposting hinaan pasti si hacker akan sangat senang dooong baca bullyan komentar,knp hrs dinonactfkan??? Coba aja lihat Emailnya ??? Bu bu ASN koq begitu sih mulutnya, malu saya bacanya… Istighfar bu lbh baik mnta maaf jgn malah berbohong dengan bilang di hack… Maluuuu,” ujarnya. (aul/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here