Polrestro Tangerang Masih Siagakan Personel Cegah Arus Massa Unjuk Rasa ke MK

Kota Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota masih akan melakukan penyekatan wilayah di Kota Tangerang. Hal tersebut untuk mencegah massa yang ingin berangkat ke Jakarta untuk memantau sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahmakah Konstitusi (MK) yang masih berjalan sejak Jum’at (14/6/2019) lalu.

“Jadi kita melakukan pencegahan yang mana massa yang akan datang kesana yang berasal dari Banten kita sekat, termasuk massa yang dari wilayah kita juga yang akan berangkat ke Jakarta,” ujar Kombes Pol Abdul Karim, usai memimpin Apel Persiapan Pengamanan dalam rangka Sidang di MK di Mapolrestro Tangerang Kota, Senin (17/6/2019).

Pasalnya, wilayah Kota Tangerang merupakan wilayah penyangga Ibukota DKI Jakarta yang harus pula dijaga kondusifitas nya.

“Disini kita melakukan penyekatan, disamping itu juga, kesiapan kita untuk menjaga kondusifitas di wilayah kota tangerang sehingga tidak berdampak terhadap jalannya besok di sidang,” jelasnya.

Meski begitu, hingga saat ini ia belum menerima informasi adanya massa yang akan bergerak ke Gedung MK. Meski begitu, ia tetap menyiagakan 500 personel demi keamanan di wilayah Kota Tangerang.

“Perkembangan terakhir dari intelegent menginformasikan bahwa tidak ada massa yang bergerak ke Jakarta dari wilayah Kota Tangerang, tapi pengamanan tetap maksimalkan, yang kita antisipasi ini terutama massa yang dari Banten dan Tangerang Kabupaten,” tandasnya. (aul/nji)