96 Paket di Lebak Selesai Dilelang

Kabag Layanan Pengadaan ULP Lebak, Puranjanu.(and)

Kabupaten Lebak – Triwulan pertama tahun anggaran 2019, baru 96 paket pengerjaan yang sudah dilelang dari 156 paket yang masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Lebak.

“Terdiri dari 24 paket pengadaan barang, 59 paket konstruksi, 6 paket konsultasi, dan 7 paket jasa lainnya,” kata Kabag Layanan Pengadaan Pemkab Lebak, Puranjanu, Rabu (19/6/2019).

Sementara, 60 paket lainnya kata Puranjanu masih dalam tahap proses.

“Ada yang pengunguman, evaluasi dan sanggahan,” ucapnya.

Terkait dengan adanya keterlambatan atau paket yang belum dilelang, Puranjanu memastikan keterlambatan bukan terjadi pada proses di ULP.

“Lebih kepada OPD-nya kalau soal itu. OPD mengajukan ke kami, kalau kami kan hanya tunggu berkas permohonan saja. Tapi mulai dari perencanaannya kan ada di mereka, apakah secara teknis belum selesai, atau sesuai perencanaanya belum selesai itu kan di mereka. Kalau udah di kami tidak akan lama pasti langsung diproses,” paparnya.

“Jadi kalau soal keterlambatan bukan proses di pemilihan penyedianya. Saya kira selama proses lelang sudah sesuai dan lancar-lancar saja,” tambah dia.

Namun pihaknya tidak mengetahui, berapa paket di tiap-tiap OPD yang akan dilelang.

“Ada berapa paket di OPD ya kami belum tahu, kami menunggu dari OPD-nya. Misalnya, Dinas PU mungkin sudah semua, kami kan enggak tahu berapa paket yang ditenderkan, sebaikanya tanya langsung ke OPD-nya. Memang ada rencana umum pengadaannya, tapi kan itu bari rencana, jadi bisa belum tentu, yang masuk ke kami yang sudah pasti,” jelas Puranjanu.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here