BKPP Lebak Verifikasi Kelengkapan Berkas Calon PPPK

Calon PPPK yang dinyatakan lolos passing grade menyerahkan berkas untuk diverifikasi sebelum diserahkan ke BKN untuk diusulkan NIP.(and)

Kabupaten Lebak – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak mulai melakukan verifikasi kelengkapan berkas calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos passing grade.

“Verifikasi berkas PPPK tahap I ada 100 orang dari 325 orang yang lolos passing grade seleksi bulan Februari 2019,” kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi, di Rangkasbitung, Rabu (19/6/2019).

Setelah berkas dinyatakan lengkap kemudian diusulkan untuk Nomor Induk Kepegawaian (NIP) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Harus lengkap berkasnya. Kami bawa ke BKN, ditetapkan dan diberikan NIP-nya, barulah dia sah menjadi PPPK,” ujarnya.

Akan tetapi, seperti halnya CPNS, calon PPPK yang dinyatakan lulus namun saat pemberkasan tidak bisa menunjukkan berkas persyaratan, calon PPPK bisa dinyatakan tidak lulus dan tidak bisa diusulkan NIP-nya.

“Mungkin juga ada pemalsuan dalam hal administrasinya, itu bisa kami batalkan pengajuan NIP-nya,” sebut Fuad.

Dengan tenaga pemeriksa yang terbatas, BKPP memberikan waktu dua hari dalam verifikasi berkas tersebut.

“Mungkin saja ada calon PPPK yang berkasnya masih kurang kami tunggu. Kemudian tim akan memverifikasi lebih dalam sebelum menyerahkan ke BKN,” tutup Fuad.(and)