Pegawai Pemkot Tangerang Bantah Hina Babu di Facebook, Ini Penjelasannya

Amelia tertunduk saat memberikan penjelasan di kantor Pemkot Tangerang.(aul)

Kota Tangerang – Pegawai Pemkot Tangerang Amelia Fitriani membantah telah menghina pembantu rumah tangga melalui akun Facebook miliknya, Amelia Fitriani.

Caption pada foto yang diunggah memang membuatnya dibanjiri hujatan netizen. Amelia berkilah dan menyebut bahwa akun Facebooknya di-hack.

Didampingi Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, auditor di Inspektorat ini kembali mencoba meyakinkan masyarakat bahwa bukan dirinya yang memposting.

“Saya benar-benar tidak pernah memposting apapun di Facebook yang berisi hinaan kepada siapapun,” tegas Amelia, Rabu (19/6/2019).

Dia mengaku tidak selalu aktif di media sosial, hanya sesekali mengecek pesan masuk.

“Saya tidak terlalu aktif di Facebook, terakhir minggu lalu buka Facebook sekitar hari Senin atau Selasa,” ujarnya.

Baca Juga: Postingannya Tuai Hujatan, Pemilik Akun Facebook Amelia Fitriani Mengaku Di-hack

Sementara itu, Dadi menjelaskan, pemkot mendampingi Amelia untuk melaporkan akunnya yang di-hack agar mengetahui secara jelas siapa yang bertanggung jawab atas postingan tersebut.

“Kita dampingi kemarin saat Bu Amel melaporkan ke kepolisian, sekarang sudah clear masalahnya,” kata Dadi.

Pihaknya juga telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk berperilaku dengan baik dan bersosial media dengan bijak.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, tidak hanya di Kota Tangerang tapi juga seluruh Indonesia supaya tidak cepat merespon hal yang ada di media sosial, lakukan pengecekan dan lain-lain,” harapnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here