Viral karena Hina Babu di Medsos, Pegawai Pemkot Tangerang Lapor Polisi

Kota Tangerang – Pegawai Pemkot Tangerang Amelia Fitriani melapor ke polisi terkait akun Facebooknya yang menurutnya di-hack.

Akun Amelia Fitriani viral setelah unggahan foto bersama sejumlah pegawai lain di sebuah restoran disertai dengan caption bernada hinaan kepada babu alias pembantu rumah tangga yang kemudian mengundang reaksi pedas warganet.

“Saya melaporkan akun saya yang di-hack ke Polres Metro Tangerang Kota pada hari ini,” ujar Amelia, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga: Postingannya Tuai Hujatan, Pemilik Akun Facebook Amelia Fitriani Mengaku Di-hack

Amelia yang bekerja sebagai auditor di Inspektorat di kota Berjuluk Akhlakul Karimah melapor karena akibat postingan tersebut telah mencemarkan nama baiknya.

“Saya lapor dengan Undang-undang ITE karena sudah meng-hack akun saya dan memposting kata-kata yang berisi penghinaan juga mencemarkan nama baik saya,” katanya.

Namun, Amelia tak mengetahui siapa pelaku yang meng-hack akun media sosialnya. Dia mengaku tidak pernah merasa memiliki musuh hingga harus dihancurkan nama baiknya.

“Saya buka Facebook sesekali aja, saya aja enggak tahu kalau akun saya itu posting foto dengan caption seperti itu, karena diberitahu adik saya baru saya mau buka lagi, tapi pas mau buka ternyata udah enggak bisa pada hari Jumat, 14 Juni 2019,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, postingan akun Amelia Fitriani mengundang ribuan komentar warganet. Mereka mengecam caption pada foto yang bernada hinaan.

“kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc,” tulis akun Amelia.

Tak lama setelah postingan itu viral, akun Amelia Fitriani tiba-tiba saja menghilang.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here