Masa Jabatan Sekda Habis, BKPSDM Kota Tangerang Ajukan Uji Kompetensi ke KASN

Dadi Budaeri.(aul)

Kota Tangerang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang telah mengajukan uji kompetensi kembali ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu 19 Juni 2019.

“Kami sudah kirimkan permohonan ke KASN, tinggal tunggu karena memang harus dari sana untuk uji kompetensi kembali,” ujar Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, Kamis (20/6/2019).

Lutfi menjelaskan, jabatan Sekda tidak seperti masa jabatan wali kota. Meski telah habis dan harus menjalani uji kompetensi kembali, Dadi Budaeri masih secara definitif dan sah menjabat sebagai Sekda.

“Kalau jabatan Sekda bukan kaya jabatan wali kota, bisa diperpanjang dan itu bukan otomatis habis, cuma nanti akan diadakan lagi uji kompetensi. Nanti ada seleksi lagi, tapi bukan berarti harus open bidding, tapi bisa pak Sekda uji kompetensi lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Dadi masih bekerja sesuai dengan putusan yang disampaikan BKPSDM.

“Saya bekerja berdasarkan putusan yang disampaikan teman-teman BKPSDM. Jadi kemarin BKPSDM udah konsultasi dengan KASN, dan saya hanya mengikuti putusan BKPSDM sementara menunggu KASN,” tuturnya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here