Wali Kota Tangerang Minta Lapisan Ban Karet untuk Jalan Rusak

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat sidak kondisi jalan.(aul)

Kota Tangerang – Ruas Jalan Juanda, Kelurahan Neglasari, Kota Tangerang merupakan jalan yang sering kali diperbaiki.

Sayangnya, meski acap kali diperbaiki, hasilnya tidak pernah bertahan lama lantaran seringnya truk bertonase besar melintasi jalan tersebut.

Masyarakat pun kerap kali mengeluh atas kerusakan parah yang menyebabkan berbagai kecelakaan, hingga tak jarang menimbulkab korban jiwa.

Untuk itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta untuk memanfaatkan ban karet untuk melapisi bagian paling atas saat penambalan jalan.

“Kalau aspal biasa sudah pasti akan rusak lagi karena dilewati truk bertonase besar terus-menerus, saya minta diubah formulanya dari bahan pembangunan jalan untuk lapisannya ini seperti menggunakan ban karet,” kata Arief, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, penggunaan lapisan ban karet tersebut dapat membuat permukaan jalan lebih elastis saat dilalui truk, bahkan saat hujan sekalipun.

“Kan di tempat lain sudah ada yang menggunakan teknologi di mana aspal sudah dikombinasikan dengan bahan karet yang menghasilkan kualitas aspal yang lebih baik, berarti di sini juga bisa diterapkan,” tutur Arief.

Dirinya meminta bahan karet tersebut terbuat dari ban bekas yang menjadi limbah agar lebih bermanfaat.

“Kita uji coba dulu di Jalan Juanda ini, karena yang paling sering rusak, kalau efektif kita tambah di ruas jalan lainnya,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here