Pendapatan Pedagang Wisata Danau Cigaru Turun Drastis Pasca Insiden Tenggelamnya Pengunjung

Elah salah seorang pedagang di Danau Biru Cigaru mengeluh karena pendapatannya menurun. Menurunnya pendapatan dikarenakan sepinya pengunjung ke tempat wisata tersebut pasca tenggelamnya dua pemuda beberapa waktu lalu.(don)

Kabupaten Tangerang – Sejumlah pedagang di tempat wisata Danau Biru Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang mengaku, pendapatannya menurun drastis.

Menurunnya pendapatan yang mereka dapat setiap hari terjadi pasca tewasnya dua pengunjung karena tenggelam di lokasi wisata yang merupakan bekas galian pasir tersebut.

Baca Juga: Perahu Terbalik, Dua Pemuda Tewas Tenggelam di Danau Biru Cigaru

“Setelah libur Lebaran ramai dikunjungi, tapi setelah kejadian itu kemudian ditutup, kami terkena dampak. Penghasilan menurun,” ungkap Elah Hayati (38), salah seorang pedagang, Senin (24/6/2019).

Saat libur tahun baru, ibu tiga anak ini mengaku bisa meraup pendapatan hingga Rp1,5 juta per hari. Pendapatan itu tak lagi bisa ia dapat pasca kejadian tersebut. Paling besar pendapatannya hanya Rp300 ribu.

“Masyarakat dan pedagang di Cigaru ingin kondisi wisata ini bangkit lagi biar bisa menopang kehidupan kami,” harapnya.

Untuk diketahui, saat libur Lebaran hampir 40 ribu pengunjung setiap pekan datang ke lokasi wisata yang menjadi alternatif warga Banten dan sejumlah daerah lainnya.(don/and)