16 Tim dari 5 Negara Bertanding di Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019 di ICE BSD

Ribuan penonton memadati Hall 8 ICE BSD tempat berlangsungnya pertandingan PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019.(aul)

Kabupaten Tangerang – Grand Final PUBG Mobile Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019 yang diselenggarakan di ICE BSD, Minggu (23/6/2019), mempertandingkan 16 tim dari 5 negara.

Dari 16 tim tersebut, Indonesia mengirimkan lima tim profesional yakni Bigetron Esport, Evos Esport, WAW Esport, Victim Esport, dan Onic Esport. Dari Thailand ada Illuminate The Murder, RRQ Athena, Purple Mood Esports, Narok Gaming, Golden Cat.

Sementara, wakil dari Vietnam terdapat Box Gaming dan Xavier Team. Kemudian Yoodo Gank, Victorius In Play, dan Team Secret dari Malaysia, serta Pure Skill dari Filipina.

Pertandingan di hari kedua dipadati ribuan penonton. Mereka bisa menyaksikan pertandingan secara langsung dengan gratis dengan syarat mengikuti media sosial PUBG dan lainnya.

“Kalau saya dapat give away dari Instagramnya PUBG, lalu tuker tiketnya  beberapa hari lalu sebelum pertandingan dimulai di beberapa tempat,” tutur Rian, remaja yang juga sudah menjadi maniak permainan mobile e-Sport ini sejak 2 tahun lalu.

Tim VIP atau Victorius In Play berhasil keluar sebagai pemenang atau Chicken Win. Sementara tim Indonesia harus rela berada di posisi 6, 9 dan 10 ke bawah.

Meski begitu, masih ada 5 match lagi untuk mendapatkan piala PMCO SEA 2019 yang juara pertama akan mendapat hadiah USD30.000 dengan total hadiah sebesar USD105.200. Pemenang dalam kompetisi tersebut akan dikirim ke kejuaraan dunia di Jerman.(aul/and)