97 Persen Transaksi di BCA Sudah Digital

BCA terus memberikan kemudahan kepada para nasabah seiring dengan trend digilaisasi.(aul)

Kota Tangerang – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengakui trend digitalisasi di dunia perbankan dewasa ini semakin melesat tajam. Hal itu membuat bank, baik swasta maupun milik pemerintah berlomba memberikan transformasi pelayanan.

“Trend digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97 persen transaksi di BCA saat ini sudah berlangsung secara digital,” ungkap Direktur BCA, Erwan Yuris, Senin (24/6/2019).

Berbagai kemudahan memang dinantikan oleh para nasabah, terutama nasabah yang berasal dari kaum milenial, di mana kemudahan dan kecepatan merupakan prioritas mereka.

Seperti diketahui, saat ini transformasi digital BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran non-tunai. Antara lain; Flazz BCA, Sakuku, DUITT, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Kendati demikian, BCA yakin, peran kantor cabang tidak akan tergantikan.

“Kehadiran KCU memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi,” papar Erwan.

KCU baru yang terletak di Komplek Tangerang City Rukan Skandinavia Blok H6-8 dan 18-20, Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Tangerang. Selama ini, KCU yang berada di dalam mal akan melebur atau pindah ke rukan baru tersebut.

“Kami berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah Tangerang,” jelasnya.

Seperti diketahui, KCU Tangerang City melengkapi 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.000 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 19,5 juta rekening nasabah BCA per 31 Maret 2019.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here