Gelar Malam Gempita Waisak, Begini Harapan Umat Buddha Banten

Malam gempita diperingati dalam rangakaian

Kota Tangerang – Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten menggelar malam gempita yang merupakan puncak dari peringatan Hari Raya Waisak.

Malam gempita yang diisi dengan berbagai penampilan seni budaya daerah dan mengusung tema “Pahami Hati, Tampakkan Kesejatian Diri” dipusatkan, di Lapangan Tenis Indoor, Modern Golf & Country, Kota Tangerang, Senin (24/6/2019).

“Sebelumnya kami karya bakti dengan membersihkan taman makam pahlawan (TMP), Pindapatta massal yang kami selenggarakan di Vihara Vajra Bumi Nusantara,” kata Ketua DPD Walubi Banten, Ricky Tansil.

Selain itu, kegiatan pra Waisak yang dipusatkan di Vihara Boen San Bio yang digelar akhir April lalu juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut.

“Harapan kami dapat meningkatkan kualitas beragama yang baik dengan memahami hati dan menampakkan kesejatian diri,” ucap Ricky.

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan suasana kehidupan di Banten aman, damai harmonis dan sejahtera.

“Merupakan kebahagiaan bagi kami dapat menyelenggarakan gempita Waisak sehingga dapat memfasilitasi seluruh umat Buddha, khususnya di Provinsi banten untuk merayakan Hari Tri Suci Waisak,” tuturnya.

Ketua Panitia Gempita Waisak Tan Kim Eng menambahkan. peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak memberikan makna tersendiri bagi umat Buddha dalam sosok Agung Buddha Gotama Sakyamuni yang menjadi tauladan dalam umat manusia.

“Sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial terhadap sesama umat Buddha serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Banten,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here