Organisasi Akar Rumput PDI Perjuangan Banten Dukung Kembali Megawati

Marinus Gea bersama Pengurus Anak Cabang dan Ranting Taruna Merah Putih.(Nji)

Tangerang – Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Banten, Marinus Gea mengaku bulat untuk mendukung dan meminta Megawati Soekarnoputri untuk maju kembali sebagai ketua umum PDI Perjuangan pada kongres 8 – 10 Agustus di Bali.

Sebagai organisasi sayap dan akar rumput PDI Perjuangan, TMP mengaku setia dan patuh atas keputusan partai.

“Kami atas nama jajaran pengurus DPD hingga DPC TMP di Banten mendukung penuh ibu Mega untuk bersedia kembali menahkodai partai pada periode 2019 – 2020,” kata Marinus, Selasa (25/6/2019).

Pria yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengaku, sosok seperti Megawati yang berjiwa nasionalis dan pancasilais sangat dibutuhkan untuk memimpin partai berlambang banteng itu.

“Bahkan Bu Mega adalah sosok yang sangat dicintai oleh kader muda dan dihormati para politisi dari partai lain. Dan merupakan representasi banteng sejati yang tangguh akan ideologi,” paparnya.

Sehingga ia bersama delapan ketua DPC TMP se Banten mendoakan agar Megawati Soekarno Putri dapat secara aklamasi kembali terpilih.

“Negara ini membutuhkan sosok yang tegas akan ideologi pancasila ditengah rongrongan paham radikalisme,” tutupnya.

Kongres ke-V PDI Perjuangan sedianya akan digelar pada 2020 dipercepat menjadi 8 Agustus 2019, di Bali.

“Percepatan Kongres V, selain untuk menyesuaikan dengan agenda pemerintahan negara, juga untuk menyusun seluruh agenda strategis partai pasca pemilu 2019 dan sebagai langkah preemptive bagi tugas ideologis-ideologis partai ke depan,” terang Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers.(nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here