Perempuan yang Jasadnya Ditemukan di Legok Dibunuh Tunangannya Sendiri

Polisi mengungkap pembunuh perempuan muda yang jasadnya ditemukan di pinggir Jalan Legok.(don)

Kabupaten Tangerang – Pembunuh perempuan muda yang jasadnya ditemukan di semak-semak belukar pinggir jalan, tepatnya di Kampung Babat, Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang ditangkap.

Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut, pelakunya berinisial Z (18) yang tidak lain tunangannya sendiri. Polisi mencurigai gelagat Z saat diperiksa sebagai saksi.

“Awalnya pelaku tidak mengaku bahwa dirinya yang membunuh korban, pelaku mengaku sedang di tempat lain saat kejadian, tetapi ada saksi lain yang melihat korban terakhir kali dijemput oleh pelaku,” ujar Kapolres Tangsel, Kombes Pol Ferdy Irawan, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Jasad Perempuan Muda Ditemukan di Semak Belukar, Diduga Korban Pembunuhan

Saat petugas memeriksa fisik pelaku, ditemukan luka bekas cakaran di tangannya. Polisi kemudian mengambil DNA pelaku dan dicocokkan dengan yang ada di kuku korban.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata memang cocok dengan sisa daging yang masih menempel pada kuku korban akibat korban melawan saat dibunuh, berdasarkan bukti tersebut kita tetapkan Z tersangka,” jelas Ferdy.

Pada Sabtu (22/6) dini hari, Z mengaku bahwa dirinya yang telah membunuh tunangannya sendiri lantaran terlibat adu mulut di dalam mobil.

“Pelaku kita sangkakan Pasal 80 ayat 4 Undang-undang Perlindungan Anak dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana,” kata Ferdy.(don/and)