Zaki Minta Pengcab Olahraga Konsisten Lakukan Pembinaan Atlet

Pengukuhan 13 Pengcab Olahraga oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar.(don)

Kabupaten Tangerang – Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga diminta konsisten melakukan pembinaan terhadap atlet untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Hal itu dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengukuhkan 13 Pengcab masa bakti 2018-2022, di Gedung Pendopo, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (25/6/2019).

“Pengukuhan ini menjadi motivasi bagi kita dalam upaya meningkatkan prestasi dan kualitas olahraga di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki seraya berpesan agar setiap Pengcab aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Bupati Lebak Klaim Prestasi Olahraga Meningkat dalam 4 Tahun Terakhir

Saat ini, terdapat 50 cabor dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang. Puluhan cabor ini harus diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat memiliki banyak opsi untuk memilih cabor sesuai dengan minat masing-masing.

“Ini komitmen dari Pemkab Tangerang sesuai dengan visi dan misi kita; religius, cerdas, sehat dan makmur. Semua elemen masyarakat olahraga di Kabupaten Tangerang harus mendukung visi misi yang telah kita canangkan ini,” imbau Zaki.

Tiga belas Pengcab olahraga yang dikukuhkan tersebut adalah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Indonesia Woodball Association (IWbA), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Wushu.(don/and)