Kadindik Kota Tangerang: Jangan Percaya Calo

Posko PPDB yang dibuat Dindik Kota Tangerang, di lantai 3 Puspemkot Tangerang.(Nji)

Kota Tangerang – Memasuki hari pertama pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Masyati Yulia mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada oknum calo.

Pasalnya, para oknum calo kerap berkeliaran saat PPDB tiba. Para oknum tersebut tak segan mematok harga tinggi, bahkan belasan juta rupiah untuk satu kursi siswa yang ingin bersekolah di SMP Negeri favorit.

“Jadi saya imbau masyarakat agar tidak tergoda bujuk rayu calo yang berusaha meyakinkan bisa memberi jaminan anak diterima di sekolah tertentu,” ungkapnya, Senin (1/7/2019).

Masyati menegaskan, dengan sistem pendaftaran secara online dan juga terbuka dapat diawasi oleh semua orang. Sehingga bisa meminimalisir pergerakan para oknum calo yang biasa meresahkan masyarakat saat PPDB tiba.

“Lebih baik ikuti alur yang ada, daftarkan anak atau adik secara mandiri. Jika ada kurang penjelasan kami membuka posko PPDB di Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial itu menjelaskan, pada posko PPDB tersebut akan ada empat orang petugas setiap harinya selama masa pendaftaran.

“Sehingga, persoalan PPDB yang belum dimengerti bisa langsung dikomunikasikan dengan para petugas,” singkatnya.(Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here