Pembangunan Kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Imigrasi di Tangerang Tahap Pertama

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.(aul)

Kota Tangerang – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan, pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Imigrasi, di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang merupakan tahap pertama.

Beberapa proses pembelajaran pun telah dipindah ke area seluas 22 hektare tersebut.

“Jadi ini pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Imigrasi, ini pembangunan tahap pertama, sekarang kan masih ada di Gandul, tahap pertama sebagian sudah pindah kemari tahun ini,” kata Yasonna saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Terbuka dan Kemenkumham, Selasa (9/7/2019).

Pemerintah kata dia juga akan membangun asrama bagi mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di politeknik tersebut. Yasonna menginginkan kampus tersebut menjadi kampus pembinaan sumber daya manusia.

“Dalam waktu dekat PUPR akan membangun asrama, dan bertahap kampus ini akan dijadikan kampus pembinaan sumber daya manusia khusunya bagi Politeknik Imigrasi dan Pemasyarakatan,” terangnya.

Yasonna berharap, seluruh fasilitas pendukung pelaksanaan proses pembelajaran di politeknik tersebut dapat terbangun dan lengkap.

“Saya berharap secara bertahap pembangunan ini tahun depan semua; auditorium, kampus, perkuliahan selesai. Saya berharap dengan pembangunan ini peningkatan kualitas dosen akan mendukung staf-staf Kemenkuham dan alumni-alumni ini akan handal merespon,” papar Yasonna.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here