Kasus Korupsi Dana Desa di Pandeglang, Pjs Kades Jadi Tersangka

Dana desa.(republika.co.id)

Kabupaten Pandeglang – Unit Tipikor Satreskrim Polres Pandeglang tengah menangani kasus dugaan korupsi dana desa tahun 2017 di Desa Kadumalati, Kecamatan Sindangresmi dan Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran.

Kanit Tipikor Satreskrim Polres Pandeglang Ipda Ridho Pandu Abdillah mengatakan, dari dua kasus tersebut, penyidik telah menetapkan Pjs Kades Kadumalati, D, menjadi tersangka.

“Untuk Senangsari modus operandinya kurang lebih sama dengan Kadumalati. Ada dana yang tidak disalurkan sesuai peruntukkannya. Kalau Kadumalati kasusnya pada program dana desa, sedangkan Senangsari pada program dana desa dan alokasi dana desa,” papar Ridho, Selasa (10/7/2019).

Sementara itu, polisi belum menetapkan tersangka pada kasus di Desa Senangsari karena masih dilakukan penyelidikan dan penghitungan kerugian negara.

“Belum, masih dalam penyelidikan. Tapi kalau sudah penyidikan arahnya kesana (penetapan tersangka-red). Kami masih melakukan audit kerugian negara, kalau perkiraannya sekitar Rp500 juta,” ungkapa Ridho.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here