DPMTPSP Kota Tangerang Sosialisasikan Perizinan Online

Sosialisaso pelayanan perizinan online kepada masyarakat (aul)

Kota Tangerang – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang mensosialisasikan pelayanan perizinan online kepada masyarakat di 13 kecamatan.

Sosialisasi tersebut bertujuan memperkenalkan proses perizinan online agar masyarakat mengetahui dan memahami bagaiamana mengurus perizinan secara online.

“Masing-masing kecamatan peserta sosialisasinya kurang lebih 100 orang terdiri dari pengurus RT/RW, tokoh masyarakat, dan pelaku usaha,” kata Sekretaris DPMPTSP Kota Tangerang, M. Fatchulhadi, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, pelayanan perizinan secara online dapat memudahkan masyarakat karena mengurus izin bisa dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

“Dengan proses perizinan semakin cepat karena semuanya serba online dari manapun, kalau misalnya mereka belum paham juga kami menyediakan helpdesk,” jelasnya.

Saat ini, ada 123 jenia perizinan yang bisa diurus dengan sistem online melalui website www.perizinanonline.tangerangkota.go id. Dokumen perizinan yang sudah selesai akan dikirim melalui Pos Indonesia.

“Jadi antara pembuat izin dan petugas tidak bertemu sehingga semua benar-benar terpantau,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat dapat mengetahui tata cara dan pengurusan izin online.

“Masyarakat yang mengikuti sosialisasi diharapkan dapat menyampaikan ke tetangganya agar nantinya semua tahu bagaimana caranya pengurusan online, karena saat ini masih banyak yang menanyakan ke kami bagaimana caranya, jadi ibaratnya mereka itu agen kami,” jelas Fatchulhadi.(aul/and)